A I N A Q I L A H !
Pretty Girl 🌺

Home site Me You STUFFS
Mengatasi Bibir Pecah-Pecah
Wednesday 19 September 2012 ✿ September 19, 2012 ✿ 0 Royal Person (s)

Pergantian musim merupakan saat yang paling tidak nyaman bagi sebagian orang. Hal tersebut dikarenakan pada saat pergantian musim, kelembaban serta intensitas cuaca pun berubah secara tidak normal. Hal tersebut mengakibatkan banyak penyakit pada manusia, seperti demam, flu, dan sebagainya.

Selain itu juga, banyak sekali diantara mereka yang mengalami bibir pecah-pecah. Hal seperti ini seringkali membuat mereka tidak nyaman. Bibir pecah-pecah bisa mengakibatkan iritasi pada bibir. Selain itu, bibir pecah-pecah dengan level yang sangat parah juga bisa membuat kulit bibir mudah terkelupas dan berdarah.

Di sini kita akan mencoba memberi tips yang bisa berguna bagi anda semua untuk mengatasi Bibir Pecah-Pecah.

Mengatasi Bibir Pecah-Pecah merupakan hal yang sangat mudah yang bisa dilakukan oleh semua orang. Hanya saja, ketelatenan untuk melakukan tips tersebut harus dilakukan untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah dalam waktu yang singkat.

•    Cara yang pertama yang harus anda lakukan dengan rutin adalah dengan memperbanyak minum air putih. Jadi, bibir kering merupakan salahs atu tanda bahwa tubuh kita kekurangan air. Seperti yang kita tahu, kita harus minum minimal 8 gelas perhari untuk mempertahankan keseimbangan air dalam tubuh.


•    Terapi kedua untuk Mengatasi Bibir Pecah-Pecah adalah dengan menggunakan masker mentimun pada bibir anda. Seperti yang kita semua tahu, timun bisa memberikan kelembaban alami pada kulit kita.

Jadi, kita bisa memotong timun dengan potongan kecil. Selain itu, kita bisa taruh timun diatas bibir kita. Tekan-tekan sedikit agar sari timun meresap pada bibir kita. Timun, selain membuat bibir lebh lembab dan tidak kering, juga bisa membuat bibir lebih halus.

•  Tips yang ketiga dalam Mengatasi Bibir Pecah-Pecah adalah dengan menghindarkan diri dari minuman asam. Minuman asam hanya akan membuat bibir anda lebih kering dari pada biasanya. Selain itu, minuman asam juga bisa membuat bibir anda mendapatkan iritasi parah. Selain itu, makan asin juga perlu dihindari.
Hal ini harus dilakukan untuk membuat bibir anda lebih lembab. Seperti yang kita tahu, garam akan menyerap kadar air dalam tubuh. Jika ini masih sering dilakukan, maka bibir anda bisa terlihat sangat kering.

Mengatasi Bibir Pecah-Pecah juga harus disertai treatment tertentu, seperti penggunaan lip balm atau lip gloss. Seperti yang anda tahu, bibir kering tidak nyaman untuk dilihat, jadi penggunaan lipbalm atau lip gloss bisa menyamarkan bibir kering anda. Selain itu, anda dilarang keras untuk sering-sering mnejilat bibir anda.

Terlalu sering menjilat bibir akan membuat enzim pelindung bibir menghilang. Jika hal tersebut terjaadi terus menerus, maka bibir anda akan semakin kering dan terlihar tidak sehat. Jika diperlukan, masker bibir juga bisa digunakan untuk terapi.

♪ Dashboard ♪ Follow ♪

Little Disclaimer;
Bonjour ;)
Assalamualaikum... Welcome to my blog sweety ^_^

Assalamualaikum... This is my official blog. Please be nice here.center>



Something
Choose background




Thank u;
Skin edit by Malihah Munirah
Basecodes by Adsa
Others ; x♥x♥
Most Image by WeHeartIt